Senin, 11 Desember 2017

Ratusan perempuan serukan kerukunan antar umat beragama di Jembrana


250 orang yang terdiri dari anggota organisasi keagamaan, anggota organisasi wanita, para pemuda lintas agama dan siswa siswi di Kabupaten Jembrana tampak hadir dalam acara Peningkatan toleransi dan kerukunan kehidupan beragama kabupaten jembrana tahun 2017 yang dilaksanakan Senin (11/12) di wantilan Pura Jagatnatha Kabupaten Jembrana. mengususng tema "memupuk rasa toleransi dan kerukunan kehidupan beragama demi keutuhan Negara republik indonesia" kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan / memupuk rasa toleransi antar dan inter umat beragama sehingga terjalin kerjasama yang baik demi keutuhan bangsa berdasarkan 4 pilar (UUD 1945, Pancasila, Bhineka TUnggal Ika dan Negara Kesatuan Republik indonesia) serta membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan generasi muda dan mendorong kehidupan yang harmonis khususnya di Kabupaten Jembrana. 
Bupati Jembrana I Putu Artha membuka acara tersebut dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap kerukunan umat di Kabupaten Jembrana yang baik ini tetap dijaga dan dipelihara. "Heteroginitas masyarakat kabupaten jembrana tidak menghalangi kita untuk hidup rukun, hal ini karena kita di Jembrana mengusung konsep menyame braye yang kental. saya harap seluruh masyarakat tetap menjaga kondisi baik ini demi kelancaran pembangunan di Jembrana serta keamanan dan ketertiban kehidupan bermasyarakat" kata Bupati Artha dalam sambutannya.
tampak mayoritas undangan dan peserta didominasi oleh kaum perempuan, hal ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Artha. "saya perhatikan disini kebanyakan wanita, tapi jangan berkecil hati, wanita meskipun bukan pengendali dalam rumah tangga, tapi turut juga menentukan arah rumah tangga tersebut, untuk itu setelah acara ini, ajarkan suami serta anak-anak untuk hidup saling toleransi dengan sesama" pesan Bupati Artha.
di akhir sambutannya, Bupati Artha berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jembrana karena telah ikut menjaga dan menciptakan kehidupan yang harmonis inter dan antar umat beragama di Kabupaten Jembrana. (JL/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hari Raya nyepi warsa saka 1940 Resmi tanpa internet

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siap memenuhi poin keempat seruan bersama dari majelis-majelis agama dan keagam...