Senin, 11 Desember 2017

I Made Adi Wirahadi ( Binter ) kembali jalani sesi latihan bersama Bali United. Selepas membawa PSMS Medan menjadi Runer Up Liga 2.

KUTA - Striker senior Bali United I Made Adi Wirahadi atau yang akrab di sapa Binter,sudah mengikuti sesi latihan yang di gelar oleh tim Serdadu Tridatu sore kemarin,Senin (11/12) di Lapangan Trisakti,Legian. Sekuad Serdadu Tridatu terus melakukan penguatkan fisik pemain untuk persiapan kualifikasi Liga Champions Asia nanti.
Binter merupakan striker senior yang saat ini di miliki Bali United,peran Binter bersama Bali United sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter saat perhelatan Kompetisi Liga 1 Indonesia kemarin,lantaran harus bersaing dengan striker yang berhasil menjadi top skor Sylvano Comvalius. Namun peran Binter di kancah sepakbola Indonesia tidak di ragukan lagi. Hal tersebut di buktikan oleh pemain yang lahir di Denpasar 24 April 1983 ini kala di pinjamkan ke PSMS Medan.

Bali United meminjamkan Binter ke Liga 2 Indonesia membela PSMS Medan untuk bisa berpromosi ke Liga 1 Indonesia. Saat itu Binter bergabung dengan anak asuh Djajang Nurjaman di fase babak 16 besar dan berhasil mengoleksi lima gol,sehingga membawa tim yang berjuluk Ayam Kinantan berhasil sebagai Runer Up dan berhasil masuk ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia untuk musim depan.

Pasca meraih kesuksesan bersama PSMS Medan Binter harus kembali bersama Bali United,Binter akan mengakhiti kontraknya bersama Bali United pada bulan ini Desember 2017. Binter sempat di hubungi kembali oleh Djajang Nurjaman untuk kembali ke PSMS Medan,namun ia berfikir dua kali.
"Ya,usai lolos membawa PSMS Medan ke Liga 1,Coach Djajang Nurjaman menyuruh saya kembali lagi,namun saya fikir-fikirlah. Alasan yang membuat saya untuk berfikir lagi,karena manajemen di sana sedikit kurang di bandingkan dengan di sini (Bali United.red) karena manajemen Bali United profesional di banding di sana,kalau di sini hal kecilpun di perhatikan,"ujarnya usai mengikuti sesi latihan sore kemarin.

Binter selain sebagai pemain yang profesional di kancah sepakbola Indonesia. Ia juga masih aktif tercatat sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia,saat ini bertugas di Polda Bali berpanglat Brigadir.
"Selain manajemen yang kurang ptofesional di PSMS Medan,pertimbangan lainnya yang sangat penting bagi saya adalah saat ini saya tugas di sini itu yang sangat penting bagi saya pribadi,kalau tugas di sini agak susah untuk keluar-keluar,"katanya.

Berhasil mencetak lima gol dari tujuh penampilanya bersama PSMS medan mebuat nama I Made Wirahadi sebagai sosok striker senior yang belum habis. Bahkan setelah membela PSMS Medan ada beberapa tim yang ingin menggunakan jasa dari pemain yang berusia 34 tahun ini.
"Sampai saat ini ada tiga tim yang menghubungi saya selain PSMS Medan,namun saya tetap prioritaskan karir saya untuk Bali United. Saya serahkan semua ke manajemen dan Owner bapak Pieter Tanuri mengenai masa depan saya di Bali United,"ucapnya.

Sementara pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro merasa senang dengan kembalinya Binter ke Bali United. Ia mengatakan Binter berhasil menunjukan kualitasnya bersama PSMS Medan.
"Ya,menurut saya bagus penampilannya bersama PSMS Medan. Dia tipikal striker yang berkualitas,saya berharap setiap pemain lainnya yang di pinjamkan ke tim lain harus bisa menunjukan kualitasnya seperti Binter meskipun harus main di mana saja,"kata Coach Widodo Cahyono Putro.

Dalam mempersiapkan tim untuk kualifikasi Liga Champions Asia dan kompetisi musim depan. Widodo Cahyono Putro, akan terus meningkatkan fisik para pemainnya hingga tiga minggu kedepan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,di harapkan dengan tiga minggu latihan fisik bisa untuk memperbaiki semua, agar nantinya bisa mengarungi kompetisi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hari Raya nyepi warsa saka 1940 Resmi tanpa internet

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siap memenuhi poin keempat seruan bersama dari majelis-majelis agama dan keagam...