Kamis, 21 Desember 2017

Tahun depan, Pemkab Jembrana Naikkan Anggaran Bedah Rumah

Pengentasan kemiskinan merupakan salah satu program prioritas yang tengah dikerjakan pemkab Jembrana. Upaya untuk lebih mensejahterakan warganya terus diupayakan, salah satunya melalui gebyar pembangunan perumahan masyarakat kurang mampu/ bantuan sosial bedah rumah yang pada tahun 2017 ini, telah menghabiskan dana sebesar Rp4 milyar. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dalam acara serah terima kunci secara simbolis di rumah Komang Nuraika salah seorang warga penerima bantuan bedah rumah di Desa Blimbingsari, Melaya pada Kamis, 21 Desember 2017. Hadir pula Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, Jajaran OPD di Jembrana serta Camat  dan Perbekel/Lurah se-Jembrana.

Disampaikannya, pada tahun 2017 ini pemerintah Jembrana telah mengucurkan dana sebesar Rp4 Milyar untuk program bedah rumah dengan total sebanyak 200 unit rumah yang telah teralokasi. “Tahun 2017 pemerintah Jembrana sudah berhasil memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 200 unit kepada masyarakat kurang mampu dengan nilai per unit 20juta dan total anggaran sebesar 4 Milyar. Melalui bantuan ini, kita berharap akan  mampu mengentaskan KK miskin dengan pemenuhan salah satu kebutuhan dasar  masyrakat yakni rumah yang layak huni,” kata Artha.

Artha berharap dengan adanya bantuan bedah rumah ini bisa mensejahterakan masyarakat di Jembrana khususnya warga kurang mampu. Kedepan , pada tahun 2018, bantuan bedah rumah ini akan dinaikkan anggarannya dari semula Rp20juta per unit jadi Rp25juta per unit, ditambah lagi dengan bantuan Pemkab Badung kepada Jembrana dalam program bedah rumah sebesar 50juta per unit.
Kedepan dengan peningkatan  anggaran bedah rumah ini, serta bantuan CSR dari beberapa perusahaan, dapat lebih dimaksimalkan lagi , terutama sasaran penerima agar benar-benar dirasakan  manfaatnya bagi warga miskin. Selain itu Ia juga mendorong peran serta masyrakat secara swadaya ikut membantu pengerjaan bedah rumah sehingga hasilnya lebih bagus , baik kualitas fisik maupun luas bangunan yang dikerjakan. (yogi/hmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hari Raya nyepi warsa saka 1940 Resmi tanpa internet

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) siap memenuhi poin keempat seruan bersama dari majelis-majelis agama dan keagam...